#BanyumasKreatif bukti Ekosistem Startup di Banyumas Aktif

Sekumpulan Pemuda di Banyumas adakan pertemuan di malam jum’at(16/3) dengan nama Jum’at Kreatif, dimana pertemuan ini rencananya akan menjadi kegiatan rutin, berletak di Djagongan Cafe, dekat lapangan glempang, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas. Pertemuan Pemuda Kreatif Banyumas terbentuk pasca event lokal Hackathon Banyumas Kreatif, yang berlangsung tahun lalu di 2017 di ITTelkom Purwokerto sebagai Tuan Rumah Penyelenggara.

Ada beberapa pembahasan yang jadi pembicaraan diantaranya Kegiatan P2P, YOLO Fest, Workshop, Festival Film Banyumas. Susunan kegiatan ini di apresiasi oleh Firdaus(32) Direktur Kopkun Institute, karena dengan adanya keberlanjutan kegiatan seperti ini bisa merangsang ekosistem Startup di Banyumas makin berkembang dan bisa berlipat ganda keberadaaanya.

Hal serupa disambut dengan gembira oleh Mulkan(23) Staff Divisi Riset Kopkun Institute, ide yang kurang lebih sama akan dilakukan bernama Startup Festival, semoga dengan energi yang terhimpun ini cita-cita membuat Banyumas sebagai Silicon Valleynya Jawa Tengah mudah terwujud, Sumber Daya Manusia Kreatif di Banyumas itu Hebat dan dapat bersaing secara Nasional dan Internasional, perlu juga peran serta dari akademisi, pengusaha, dan elemen yang ada di masyarakat.

Post Author: prianthon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *